top of page
  • Gambar penulisStefanus Sinar Firdaus

Perayaan Ulang Tahun Pusbisindo ke-12


Tahukah teman-teman, di bulan Februari ini terdapat salah satu hari terpenting bagi Pusbisindo? Ya, ulang tahun Pusbisindo yang jatuh di tanggal 28 Februari! Di tahun 2021, Pusbisindo berusia 12 tahun. Sekalipun di tengah pandemi, tentunya semangat merayakan hari jadi Pusbisindo tidak boleh ikut luntur. Karena itu, tahun ini Pusbisindo merayakan ulang tahun dengan format offline sekaligus online!

Sesuai dengan peraturan PPKM mengenai jumlah orang untuk berkumpul, Pusbisindo memutuskan mengadakan secara offline di MULA Kota Tua, dimana terdapat ruang meeting berkapasitas 100 orang, dengan maksimal yang hadir offline sebanyak 20 orang. Bagi Pusbisindo Cabang serta yang tidak memenuhi standar kesehatan, mereka dapat hadir melalui ZOOM yang akan terhubung langsung dengan acara offline di MULA.

Acara dibuka dengan kata sambutan dari Pak Bambang Prasetyo selaku ketua GERKATIN Pusat. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman peresmian Pusbisindo Bali sebagai cabang ke-6 dan perkenalan pengurus serta guru-guru dari Pusbisindo Bali dengan seluruh anggota Pusbisindo. Dengan demikian, kedepannya kelas Bisindo juga akan segera dibuka di Bali! Dilanjutkan dengan puncak acara ulang tahun Pusbisindo yaitu Penghargaan Guru Terbaik 2020. Bila tahun lalu Penghargaan Guru Terbaik hanya diberikan bagi guru dari Jakarta, tahun ini Penghargaan Guru Terbaik diberikan kepada 3 cabang yang telah berumur lebih dari satu tahun, yaitu Jakarta, Banten dan Yogyakarta. Sebelumnya, nominasi 3 guru terbaik setiap cabang sudah diumumkan terlebih dahulu melalui Instagram Pusbisindo. Setelah mengakumulasi perhitungan penilaian dari murid-murid serta pengurus, pemenang Guru Terbaik Banten adalah Wilma Redjeki, pemenang Guru Terbaik Yogyakarta adalah Riski Purna Adi, dan Pemenang Guru Terbaik Jakarta adalah Myrna Mustika Sari.

Menjelang berakhirnya acara, semua peserta diajak bersenang-senang dengan bermain Kahoot! yang berisi pertanyaan-pertanyaan mengenai Pusbisindo. Selepas bermain, terdapat kejutan dari Ketua Pusbisindo berupa hadiah apresiasi kepada dua orang pengurus Pusbisindo Pusat yang sudah membantu Pusbisindo selama 3 tahun sejak pergantian pengurus saat Pusbisindo masih hanya berada di Jakarta. Acara ditutup dengan doa dan foto bersama melalui ZOOM.

Acara berlangsung lancar dan meriah meski banyak rintangan dari pandemi dan terpisahkan oleh jarak. Pusbisindo mengucapkan banyak terima kasih kepada MULA Kota Tua serta Sunyi Coffee sebagai sponsor yang mendukung terlaksananya acara ulang tahun ini. Sampai bertemu lagi tahun depan di ulang tahun Pusbisindo ke-13!

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page