top of page
  • Gambar penulisStefanus Sinar Firdaus

Perayaan Ulang Tahun Pusbisindo ke 15 secara Hybrid

Diperbarui: 4 Mar

Hai Sahabat Pusbisindo semuanya!

Tahun ini Pusbisindo telah berusia 15 tahun! Perayaan ulang tahun Pusbisindo kali ini terasa lebih spesial karena adanya beberapa pengumuman penting. Dirayakan sebanyak 2x, secara online pada tanggal 28 Februari 2024 dan hybrid (offline dan online) pada tanggal 2 Maret 2024.

Yang pertama pada tanggal 28 Februari 2024, perayaan dilakukan secara sederhana dalam pertemuan melalui online bersama seluruh pengurus dan guru Pusbisindo dengan pemaparan laporan tahunan dari tim Pusbisindo Pusat dan tim Changchun. Di momen ini juga diumumkan satu pengumuman penting yaitu telah berdirinya Yayasan Pusbisindo secara resmi dan berbadan hukum pada tanggal 16 Februari 2024, yang juga menandakan babak baru Pusbisindo sebagai Yayasan. Dilanjutkan dengan perkenalan pembina dan pengurus Yayasan. Turut diumumkan nominasi guru terbaik 2023 yang hasilnya akan diumumkan pada perayaan tanggal 2 Maret 2024.

Perayaan dilanjutkan pada tanggal 2 Maret 2024 secara hybrid – offline bagi seluruh pengurus dan guru dari tim Pusat, Jakarta dan Banten serta tamu undangan serta online bagi tim cabang lain. Perayaan ini merayakan telah berkembangnya Pusbisindo hingga mencapai 15 cabang saat ini, serta penghargaan guru terbaik dan pengurus terbaik tahun 2023.

Turut hadir tamu undangan penting mitra utama Pusbisindo yakni:

1. Pak Bambang, Ketua Umum DPP Gerkatin

2. Bu Juniati, Ketua PLJ Indonesia

3. Bu Siti, Ketua Gerkatin Kepemudaan

4. Pak Hanif, Ketua DPD Gerkatin DKI Jakarta

Turut diumumkan hasil pemilihan Guru Terbaik Pusbisindo 2023 dari 11 cabang. Selamat kepada seluruh Guru Terbaik Pusbisindo yang telah terpilih! Semoga nominasi ini mendorong para guru Pusbisindo untuk berkarya lebih baik dalam pengajaran Bisindo.

Berikut ini daftar pemenang Guru Terbaik Pusbisindo 2023:

1. DKI Jakarta - Dimas Hendrayanto

2. Banten - Wilma Redjeki

3. Jawa Barat - Aditya

4. Jawa Tengah - Dwi Fahmi Koes Wijaya

5. D.I. Yogyakarta - Raihana Mahira Dhaniswari

6. Jawa Timur - Bunga Islami

7. Bali - Ketut Yunda Manik Wardani

8. Kalimantan Barat - Windy Aulia Pratiwi

9. Jambi - Mila Erdita

10. Sumatra Selatan - Desi Ana Amelia

11. Sulawesi Selatan - Filemon Aloysius Limba

Tidak lupa dengan pemenang Pengurus Terbaik Pusbisindo 2023 yang jatuh kepada Pusbisindo Bali, yeaay! Semoga tim Pusbisindo Bali dapat menjadi inspirasi dan dorongan bagi tim pengurus Pusbisindo cabang lain untuk bekerja lebih baik secara operasional dan koordinasi dengan pusat. Tim pengurus terbaik dari Pusbisindo Bali: 1. Koordinator - Ni Komang Ayu Diantari Putri 2. Admin - Gede Ade Putra Wirawan 3. Bendahara - Yuliana

Seluruh pemenang Guru Terbaik dan Pengurus Terbaik mendapatkan apresiasi berupa plakat dan uang 1 juta rupiah.

Di akhir acara terdapat pengumuman spesial dari Pak Bambang, Bu Laura dan Bu Siti:

1. Per tahun 2024, Gerkatin telah resmi menjadi anggota World Federation of the Deaf (WFD) secara permanen yang ditandai dengan ditandatanganinya sertifikat pengakuan langsung oleh Dr. Joseph J. Murray selaku Presiden WFD.

2. Pusbisindo akan melakukan donasi terbuka bagi Gaza yang terdampak konflik perang, yang akan disumbangkan kepada para korban Tuli. Bagi yang ingin ikut berdonasi, akan diinfo kemudian.

Bukti sertifikat pengakuan Gerkatin sebagai anggota WFD secara permanen

Acara ditutup dengan berfoto bersama. Apresiasi sedalam-dalamnya kepada seluruh pengurus pusat bersama para pengurus cabang yang telah bekerja keras bahu-membahu untuk perkembangan Pusbisindo. Serta terima kasih banyak untuk para mitra utama Pusbisindo yang turut mendukung perjalanan Pusbisindo dari awal sampai saat ini. Sampai jumpa tahun depan! Untuk menonton acara HUT Pusbisindo ke 15, bisa melalui youtube di bawah:


198 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentarios


bottom of page